Selasa, 10 September 2024

sebelum bola-bola memoriku dibuang ke memory dump

0

Karakter Bing Bong dalam film Inside Out memang begitu precious, tetapi aku tidak mau bola-bola memoriku yang berisikan ingatan masa kecil bernasib sama seperti dirinya: dibuang ke memory dump. Sebelum semua itu terjadi, aku rasa aku harus mengabadikannya, dalam sebuah tulisan.

Aku akan berusaha mengingat segala hal dari masa kecilku, dari pertama kali aku login ke dunia ini (alias sudah punya kesadaran) sampai tahun 2010. Tetapi sebelum itu, just to let anyone-who-reads-this know, bahwa aku semasa kecil hidup nomaden, berpindah dari satu rumah ke rumah lain. Jadi semua akan aku tulis berdasarkan urutan peristiwanya (which is based on urutan dimana aku tinggal), walaupun sebagian sudah terasa samar-samar.

Tahun 2000? - Rumah Nenek, Paguyaman

Aku tidak terlalu yakin tentang memori ini, tapi ada sekelebat ingatan di otakku dimana Fedil kecil pergi ke bagian belakang rumah Nenek di dekat sumur untuk diceboki oleh Yali (orang yang bantu-bantu di rumah Nenek). Entah kenapa aku yakin itu adalah moment ketika Fadli, adikku, lahir😕

Tahun 2001? 2002? - Rumah Subsidi Guru(?), Kota Utara

Ini juga aku tidak terlalu yakin tahun pastinya, tetapi di era ini ada beberapa memori yang masih cukup jelas.

  • Abahku waktu itu bekerja sebagai guru di SD Muhammadiyah Kota Utara, Kota Gorontalo, makanya mungkin kita bisa menempati rumah subsidi itu. Well, aku bilang rumah subsidi juga sebenarnya asbun banget sih wkwk karena seingatku itu rumah kecil (sepertinya tipe 21) yang berdiri di depan sekolah. Tahu 'kan, biasanya ada rumah kecil yang cuma beberapa meter saja dari sekolah. Itu maksudku. Itu rumah subsidi untuk guru, 'kan? (Kasih tahu aku please bener apa salah). Nah sepertinya kita sekeluarga bisa nempatin rumah itu karena Abahku guru di situ (ntar kutanyain Abah untuk konfirmasi), atau mungkin juga itu adalah rumah keluarga sebelah Ummiku. Idk. Karena lingkungan sekolah itu adalah kompleks rumah keluarga Arsyad, keluarga Ummi sebelah Papa, mungkin kita sekeluarga diizinkan untuk tinggal sementara di situ.

0 komentar:

Posting Komentar